Arung Jeram Murah Sumber Maron Malang - Wani Mulyo | Dare to Noble

Arung Jeram Murah Sumber Maron Malang

Bagi anda yang ingin bermain arung jeram tetapi dengan budget yang terbatas, anda bisa mencoba wahana baru di Malang yakni Sumber Maron. Mungkin masih banyak yang belum familiar dengan tempat ini, maklum tempatnya yang cukup jauh dari kota Malang membuat tempat ini sulit diketahui oleh wisatawan dari luar kota.

Sungai disamping jalan setapak
Terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Malang, Jawa Timur tempat ini sebenarnya tidak cukup jauh dari kota Kepanjen Malang. Ketika memasuki daerah tempat wisata ini, kita seolah tidak sedang memasuki tempat wisata pada umumnya karena letaknya berada di area perumahan masyarakat. Pertama datang ketempat ini kita akan melewati jalan setapak yang menurun mengikuti sungai kecil dengan disampingnya ada penjual makanan, ruang ganti, dan penjual peralatan bermain air.

Sungai disamping jalan setapak dengan air yang jernih dan deras

Selfie dengan teman-teman lab Vibrastic ITS

Beberapa meter kita berjalan kita akan mendengarkan suara gemercik air yang berasal dari air terjun yang bernama grojogan sewu. Air yang mengalir tentu saja sangat jernih dan rasanya ingin mengajak kita untuk ikut bermain dengannya. Tidak hanya itu saja, dibawah air terjun terdapat sungai yang cukup jernih yang mengalir dengan cukup deras. Sungai ini biasa digunakan oleh pengunjung untuk menikmati permainan arung jeram mini.

Arung Jeram Mini

Persiapan arung jeram mini

Dan kitapun meluncur bersama-sama
Kita bisa menikmati arung jeram mini sepuasnya dengan harga yang sangat terjangkau. Kenapa saya sebut dengan arung jeram mini? karena untuk menyusuri sungai lazimnya kita menggunakan perahu dan dayung, tetapi disini perahu tersebut diganti dengan ban mobil dengan diameter yang cukup besar untuk diduduki orang dewasa. Meskipun begitu, tentu saja tidak mengurangi keseruan bermain karena sungai yang kita lewati mepunyai arus yang cukup deras dan panjang. Banyak sekali jasa penyewaan ban dan ruang ganti plus loker yang disediakan ditempat ini sehingga kita bisa lebih merasa aman dengan barang kita ketika bermain.

Titik start arung jeram

Meluncur diatas derasnya air

Menikmati hidup
Untuk menuju titik start awal permainan arung jeram, kita harus berjalan sekitar 200 meter melewati jalan berbatu. Kemudian kita akan menemui sebuah sungai yang cukup lebar dan dangkal, disinilah kita akan memulai permainan ini. Kita cukup perlu duduk diatas ban kemudian, byurrrr.... kita meluncur bersama arus air yang cukup deras. Melewati sungai yang berbatu hingga akhirnya pada jarak kira-kira 500 meter kita akan dicegat oleh penjaga wisata ini karena tidak diizinkan untuk mengkuti arus yang lebih jauh karena faktor keselamatan.

Air Terjun

Bermain dibawah guyuran air terjun

Selain bermain arung jeram mini, kita juga bisa menikmati air terjun dengan pemandangan yang sangat bagus. Guyuran air disini bisa kita gunakan untuk terapi menghilangkan pegal dan penat setelah bermain arung jeram.  Seperti tempat wisata pada umumnya, tempat ini sangat cocok untuk tempat berfoto karena memiliki pemandangan yang sangat indah.

Kolam Renang


Bersama paklek, menikmati kolam yang bening

Ada satu lagi wahana yang bisa kita nikmati ditempat ini, kita bisa berenang disebuah kolam alam yang cukup besar dengan air yang sangat jernih. Sebenarnya kolam ini terbuat dari sungai yang dibendung untuk keperluan pembangkit listrik dibawahnya. saking beningnya, ketika berenang kita bisa melihat dasar kolam dan ikan emas berenang dengan sangat jelas. Tempat ini sangat cocok untuk spot bagi pecinta underwater photography.

Masih sama

Dia bernama Fanis (Teknik Fisika 2013) seorang playboy cap kabel

Saudara dekat beda orang tua, wkwk mirip-mirip Fanis tipe-nya

Untuk menikmati wahana-wahana tersebut, kita hanya diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 untuk orang dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak. Sementara itu, untuk menikmati river tubing, wisatawan cukup menambah Rp 5.000 untuk sewa ban.

Fasilitas

Setelah kita puas bermain, kita juga bisa menikmati kuliner dan snack yeng tersedia di sekitar wahana. Kuliner yang disediakan merupakan khas malang seperti bakso. mi pangsit, nasi goreng, pecel, dll. kita bisa menikmati makanan tersebut dengan harga yang menurut saya sangat terjangkau dengan kualitas tak kalah dengan restoran. Selain itu, juga disediakan gasebo-gasebo untuk istirahat dengan fasilitas terapi ikan.

Kecapekan setelah 4 jam bermain
Sebelum anda mengunjungi tempat ini, saya mempunyai beberapa tips agar aman dan nyaman saat menikmati wahana ditempat ini.
  1. Bawa baju ganti lengkap dengan peralatan mandi
  2. Gunakan sandal outdoor/gunung karena tempat ini sangat licin dan batu sepanjang jalan cukup tajam.
  3. Agar barang anda aman selama bermain, titipkan diloker disekitar wahana (harga murah).
  4. Bagi yang suka berfoto menggunakan ponsel, usahakan membawa pelindung air dengan gantungan di leher karena rawan jatuh kedalam air yang cukup deras.
  5. Kalau anda berkunjung bersama anak kecil, anda harus memberikan pengawasan yang ekstra karena area ini cukup rawan bahaya tenggelam.
  6. Jangan buang sampah sembarangan
Itu saja dari saya, semoga liburan anda menyenangkan.

Postingan terkait:

Belum ada komentar untuk "Arung Jeram Murah Sumber Maron Malang"

Posting Komentar